Puisi : Mencari Seorang Perempuan

Puisi  : Mencari Seorang Perempuan
(Ika Nurmaya) Gresik, 23 Agustus 2019

Aku diberitahu tentang seorang perempuan
yang hidupnya berkelana mencari Tuhan
diamnya seperti menghembus beribu makna dan arti
penanya terangkat hingga menyilaukan hati
dan tulisannya tembus hingga di sanubari, seperti air
dihambat ia tetap mengalir mencari muaranya

Aku rindu dia dan  mencarinya

Aku diberitahu tentang kisah hidupnya yang penuh perjuangan
ditutupi dengan penyakit yang semakin melemahkan
dengan wajah yang pucat pasai
membentuk senyuman indah tetap ia berusaha
untuk menyambut kawan-kawan demikian menyemangatinya
hati dan ruh kami telah terjalin
sangat erat dan padu membentuk sepusaran putaran angin

Aku rindu dia dan  mencarinya

Aku diberitahu tentang asanya yang menembus langit
menyentuh lapisan ArsNya
dan menyeru lewat tulisan tak habis-habisnya
membuat lingkaran mengikat di dunia dan akhirat
kemudian tulisannya menggaungkan kecintaan pada Rabbnya
disulam dan menjadi renda-renda mahabatullah
walau fisiknya semakin rapuh
namun asanya semakin membara

Aku rindu dia dan  mencarinya
Namun aku terlambat

Aku diberitahu tentang ruhnya yang kembali padaNya hari ini
mengabarkan pada langit dan bumi tentang kepergiannya
dan ia telah mempersiapkan lewat tulisan perpisahan
membuat kami semua menitikkan air mata
bahwa tulisannya menggaungkan persiapan pertemuan dengan Rabbnya
disulam dan menjadi renda-renda ucapan selamat tinggal
bahwa setiap pertemuan harus bersiap akan perpisahan
bahwa semua perpisahan akan bermuara satu, kembali kepada Tuhan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Film Selam (Salam)

Makna Jadilah Dirimu Sendiri ( Sebuah catatan dari Konferensi Institut Ibu Profesional Di Yogyakarta tgl 17-19 Agustus 2019)

resensi buku resensi novel : Burlian